Umpan Ikan Kuro

umpan ikan kuro

Umpan Ikan Kuro – Kalau Anda adalah orang yang suka memancing di laut ikan berikut ini adalah ikan yang seru untuk dipancing.

Ikan tersebut adalah ikan kuro. Ikan kuro merupakan ikan laut yang sudah tersebar luas di area perairan tropis.

Ikan ini hidupnya berkelompok dan tergolong ikan yang mudah untuk dipancing.

Ikan kuro paling mudah ditemui ketika air laut sedang pasang. Adapun beberapa umpan ikan kuro yang paling ampuh dan jitu. Penasaran? 

Yuk, ikuti ulasan umpan  perempuan dan atas. selengkapnya di bawah ini

Umpan Ikan Kuro Paling Ampuh dan Jitu

umpan ikan kuro paling jitu
Sumber: memancing.info

Ikan kuro merupakan jenis ikan yang sering dijadikan target yang paling sering dipancing oleh mancing. Ikan kuro bisa Anda temukan di area perairan yang terbuka dan dangkal.

Pada kawasan bawah laut yang terdapat pasir dan lumpur menjadi habitat ikan kuro.  Lantas bagaimana cara memancing ikan kuro? Umpan jenis apa yang digunakan?

Baca Juga : 11+ Umpan ikan Jambal Paling Ampuh dan Jitu

Nah, untuk penjelasan properti umpan ikan kuro simak dibawah ini:

#1. Udang

Sumber: kompas.com

Rekomendasi umpan ikan kuro yang pertama yakni adalah Udang. Udang merupakan salah satu umpan yang ampuh dan jitu untuk memancing ikan laut.

Anda dapat menggunakan jenis udang apapun untuk memancing ikan kuro. Tetapi, untuk rekomendasi jenis udang terbaik pilihlah udang galah.

Udang bisa Anda dapatkan di area tambak, pinggiran laut ataupun bisa Anda temukan di pasar ikan dan toko-toko umpan ikan.

Tipsnya pilihlah udang yang masih segar dan hidup. Ciri udang yang masih fresh bisa dilihat dari warnanya dan baunya yang masih amis.

Cara penggunaan nya cukup mudah, pasangkan bagian kepala udang di kail pancing. Nah, setelah itu mulailah memancing ikan kuro di tepian laut.

#2. Cacing Laut

Sumber: genpi.co

Rekomendasi umpan ikan kuro berikutnya yakni adalah Cacing laut. Cacing laut memang kerap kali menjadi salah satu umpan ikan untuk para pemancing.

Anda bisa temukan cacing laut di bagian tepian laut atau daerah laut yang dangkal. Ataupun di kawasan hutan nipah terdapat banyak cacing laut.

Jika Anda malas untuk mencarinya, tenang saja umpan jenis ini bisa Anda dapatkan di toko peralatan pancing.

Cara penggunaannya cukup mudah Anda tinggal pasangkan bagian kepala cacing laut dan biarkan bagian ekornya bergoyang-goyang.

Hal tersebut dapat menarik perhatian ikan kuro. Langkah terakhir, lemparkan umpan tersebut sejauh mungkin.

#3. Daging Ikan

Sumber: hobikubagi.mancing.info

Rekomendasi umpan ikan Kuro selanjutnya yakni daging ikan. Ikan yang digunakan pun biasanya berupa ikan ikan kecil – kecil semacam mujair ataupun teri.

Anda dapat menemukan ikan-ikan tersebut di pasar tradisional. Sebelum itu, Anda bisa potong-potong ikan tersebut menjadi potongan yang lebih kecil.

Anda dapat juga mem fillet ikan terlebih dulu supaya menghilangkan duri pada ikan. Terakhir, kaitkan umpan tersebut di mata kail pancing. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca Juga : 17+ Umpan Ikan Sembilang Yang Paling Ampuh dan Tepat

#4. Ikan Banyar

Sumber: bolastyleo.blogspot.com

Selanjutnya, umpan ikan kuro terbaik jatuh kepada Ikan Banyar. Ikan Banyar banyak dijual di beberapa supermarket di Indonesia. Sebelum Anda menggunakan umpan jenis ini, Anda harus memproses ikan Banyar terlebih dahulu.

Proses yang pertama yakni, pisahkan daging dan duri ikan Banyar. Kemudian ambil bagian daging ikan dan cuci hingga bersih. Langkah berikutnya, keringkan selama kurang lebih 3 hari hingga benar-benar mengering.

Proses ini bertujuan agar aroma amis ikan Banyar lebih pekat. Aroma inilah yang dapat menjadi daya tarik ikan kuro.

Anda juga bisa menyimpan umpan ini untuk keesokan hari, karena teksturnya yang kering tidak mengakibatkan daging ikan cepat busuk.

Setelah itu, barulah pasangkan daging ikan kuro di mata kail pancing. Terakhir, lempar umpan tersebut dan bersiaplah untuk mendapatkan ikan kuro yang berlimpah.

Baca Juga : 17 + Umpan Ikan Cendro Paling Ampuh dan Jitu Tahun ini

#5. Bibit Bandeng

Sumber: alamikan.com

Mungkin sedikit terdengar aneh tapi nyatanya bibit bandeng dapat dijadikan umpan ikan kuro. Bibit ikan bandeng memiliki ciri fisik yang hampir mirip dengan udang segar yang masih fresh.

Nah, inilah mengapa bibit bandeng menjadi salah satu umpan ikan kuro paling ampuh dan jitu.

Cara penggunaan yakni, kaitkan mata kail pancing pada bagian kepala bibit ikan bandeng. Namun, pastikan jangan mengenai bagian mata ikan bandeng.

Mengapa demikian?

Karena apabila mengenai mata ikan bandeng dapat menurunkan kualitas umpan tersebut. Rekomendasi tempat paling tepat dalam memancing ikan kuro yakni berada di pinggiran laut.

#6. Kletet

Sumber: youtube.com

Rekomendasi umpan ikan kuro yang terakhir  yakni Kletet. Kletet merupakan salah satu jenis cacing yang dapat dimanfaatkan sebagai umpan memancing ikan.

Hewan ini memiliki ciri fisik dengan badan yang memanjang dan licin serta memiliki banyak berlendir. Bahkan, saking berlendirnya hewan ini, hingga rasanya sangat lengket ketika dipegang.

Cara penggunaan Kletet, keringkan badan Kletet terlebih dahulu sebelum digunakan. Setelah itu, potong menjadi beberapa bagian. Jangan lupa, potonglah bagian kepalanya untuk mengeluarkan semua lendirnya.

Terakhir, tancapkan ke mata kail pancing dan Anda siap untuk bertempur melawan ikan kuro.

Baca Juga : 15+ Umpan Ikan Baronang Paling Tepat dan Ampuh

Tips dan Trik Memancing Ikan Kuro

tips memancing ikan kuro
Sumber: memancing.info

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa rekomendasi umpan ikan kuro paling ampuh diatas, rasanya kurang pas apabila tidak membagikan beberapa tips dan trik memancing ikan kuro.

Ikan Kuro merupakan jenis ikan yang hidupnya bergerombol, hal ini menjadi kesempatan bagi Anda karena akan lebih mudah memancing ikan yang bergerombol.

Lantas bagaimana cara memancing ikan kuro yang tepat?

Yuk, simak dan ikuti beberapa tips dan trik memancing ikan kuro ini diantaranya:

  1. Pilihlah spot atau tempat yang paling nyaman dan pas ketika memancing. Contohnya di pinggiran laut dan masih banyak lagi.
  2. Persiapkan semua peralatan mancing dengan lengkap seperti joran, kail pancing, pemberat, mata kail dan tak lupa umpan ikan.
  3. Pastikan Anda dalam kondisi sehat, karena kesehatan itu mahal dan selalu tetapkan prokes karena corona belum usai.
  4. Bawa peralatan yang sekiranya penting untuk mengantisipasi kemungkinan buruk, seperti jas hujan, bekal makan.
  5. Gunakan tabir surya yang berfungsi untuk melindungi kulit kita dari sinar UV matahari.
  6. Pastikan Anda memancing menggunakan beberapa rekomendasi umpan ikan kuro paling ampuh diatas
  7. Waktu terbaik memancing ikan kuro yakni ketika air laut pasang dan keadaan air laut sedang dalam kondisi yang jernih.

Baca Juga: 21+ Umpan Ikan Kerapu Paling Ampuh dan Jitu


Nah, itulah tadi beberapa pembahasan lengkap mengenai umpan ikan kuro yang sangat jitu dan ampuh serta tips dan trik memancingnya.

Dalam memancing ikan kuro Anda dituntut untuk sabar dan perhatikan umpan ikan yang digunakan. Sekian, terimakasih semoga dapat menambah wawasan tentang dunia pancing.

Jangan lupa share artikel ini ke berbagai sosial media Anda, ya!

Umpan Ikan Laut

Juna
4 min read

Umpan Ikan Seluang

Juna
4 min read

Umpan Ikan Keting

Juna
4 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published.