Pengalaman Bekerja Di Berbagai Tempat

Macam Macam Majas

Pengalaman Kerja- Setiap orang pasti mempunyai pengalaman, mulai dari pengalaman bekerja, berbisnis, kuliah, sekolah, pesantren bahakan pengalaman yang sangat pahit selama kehidupanya.

Bagi manusia juga pengalaman adalah hal yang penting, apalagi pengalama saat bekerja. Pastinya saat dibutuhkan ketika nantinya jika saat ingin pindah kerja.

Postingan saya sedikit akan membahas pengalaman saya saat bekerja selama kurang lebih 6 tahun.

Pengalaman kerja setelah Lulus Sekolah

pixabay.com

Saya kira lulus sekolah itu enek bisa bekerja dan dapat uang, ternyata salah lebih enak sekolah pemikaranya cuma sekedar pelajaran sekolah.

Jika bekerja pemikiran kita mulai dari tanggung jawab keluarga, butuh uang untuk keperluan ini itu, ya karena kalo sudah bekerja otomatis uang yang tadinya tinggal minta sekarang harus cari sendiri.

Apalagi kerja ikut orang terkadang dimarahin, disuruh-suruh.

Terus juga nunggu satu bulan kerja baru dapat uang.

Pengalaman kerja setelah Tukang Masak

pixabay.com

Pertama kali saya bekerja yaitu di daerah Barata Jaya Surabaya, Saya bekerja di Ayam Bakar Mas mono, disana saya kerja sebagai tukang masak/bisa diakatakan koki lah :D.

Sebagai pegawai tugas saya disana selain memasik tentunya juga menyiapkan pesanan custamer yang mereka pesan. Selain itu juga setiap mau pulang kita harus membersihkan tempat yang kita gunakan untuk memasak.

Jam buka warung tersebut sekitar jam 8 pagi sampi jam 10 malam.

Karyawanya pun kerjanya shift2an. masuk jam 8 pulang jam 4 dan yang masuk jam 5 pulang jam 10 malam.

Karyawan disana sebanyak 4 orang untuk yang di daerah dapur, satunya sebagai Leader, untuk kasirnya 1 orang dan yang sebagai pelayan 2 orang.

Disana saya bekerja selama seminggu saja karena jujur saya kurang suka sama Leadernya, secara saya baru bekerja dan juga bukan dibidang tersebut tapi saya di paksa kerja cepat.

Akhirnya saya memutuskan untuk resain.

Pengalaman kerja setelah MD Ricola Dan Pocky

indomaret.co.id

Pengalaman kerja kedua saya adalah sebagai Sales (MD), disini sebenernya enak kerjanya di luar ga bikin bosen.

Kerjanya adalah mengecek barang di salah satu toko, selain mengecek juga menata dan merapikan barang. Kita juga wajib mengecek barang itu sudah expired, Ketika sudah mau memasuki expired otomatis barang tersebut kita tata yang paling depan agar cepat laku.

Jadi buat pengalaman teman-teman semua kalo beli barang di alfanart/indomaret pilih lah barang yang paling belakang karna kadaluwarsanya masih jauh.

Disini saya bekerja hanya 1 bulan karna dikeluarkan, karna katanya SPVnya saya kurang berpengaruh untuk tim. Tapi dari berbagai orang emang SPVnya sering sekali mengeluarkan orang baru.

Pengalaman kerja setelah Buruh Pabrik

pixabay.com

Setelah nganggur kurang lebih 3 bulan, akhirnya saya dapat panggilan kerja di salah satu pabrik tas dan dompet yaitu di PT. Laurige Asia.

Awalnya bingung dimana itu karna udah lupa, udah lama saya ngasih lamaran disitu tapi baru sekarang di panggil tapi gak papalah mumpung masih nganggur juga. Akhirnya saya coba datang pas tanggal interviuwnya.

Saat interviuw banyak sekali pertanyaan, mulai dari jam kerja, jam pulang, hal yang tidak boleh dilakukan pengetahuan tentang cara kerjanya, posisinya di taruh mana sampai masalah gaji per bulannya.

Alhamdulillah akhirnya saya ketrima dan disuruh masuk seminggu setelah interviuw.

Saya saat di Pabrik posisi di pembuatan tas, disana saya menjadi pembantu tukang dalam membikin tas, tas juga bebagai ukuran dari yang besar hingga kecil, modelnya pun bermacam-macam.

Selain mengerjakan tas di sana juga membikin dompet juga, untuk saya sendiri pernah ditaruh di semua bagian, mulai dari membuat tas, dompet.

Selain itu juga pernah di taruh dibagian ngelem tas,dompet bantu QC, serta juga pernah di bagian gudang.

disana saya kerja kurang lebih 1 tahun setengah, saya memutuskan untuk keluar karna menurut saya di sana saya terlalu nyaman dan bosen, menurut saya jika berlama-lama disini saya tidak akan maju dan berkembang. Akhirnya saya memutuskan resain meski saat itu belum dapat pekerjaan baru.

Pengalaman kerja setelah Teknisi

pixabay.com

Setelah kurang lebih nganggur selama 1 bulan, saya diajak sama Pak Din yaitu ketua RW didaerah kampung saya, beliau tukan servis AC dan teknisi bangunan.

Selama ikut beliau saya diajarkan tentang reflek yang sangat cepat peka terhadap situasi.

Selama 1 bulan ikut Pak Din saya diajak membetulkan aliran listrik di daerah Citralend, selama kurang lebih seminggu.

Terkadang juga membenarkan Ac perumahan, dari pengalaman yang saya dapat dari Pak Din saya bangga ikut beliau karna orangnya tapi masih cekatan terkadang ngasih motivasi.

Pengalaman kerja setelah Teknisi PTB

pixabay.com

Setelah di ajak Pak din kerja tiba-tiba ada kakak yang menawarkan pekerjaan sebagai teknisi, dikasih 2 pilihan yang pertama di Hotel dan kedua  di Pasar Turi.

Krna berhubung yang ada Pasar Turi akhirnya saya di suruh bikin lamaran kerja dan alhamdulillah ktrima, seminggu selanjutnya langsung kerja.

Di PTB saya sebagai teknisi AC yang di mall-mall besar yang tanpa mengunakan freon.

Di PTB kerja dari jam 8 pulang jam 4 sore tidak ada sistem shift.

Selama di PTB tugas saya adalah membetulkan jalur air AC yang bocor dan membetulkan lampu-lampu sekitar mall.

SElama disana saya merasa nyaman sekali tapi sayng saya bekerja disana selama 2 bulan saja, karna saya memilih jalur kuliah, pingin merasakan kuliah.

Pengalaman yang saya dapat di sana sangat luar biasa yang tadinya tidak tau apa-apa tentang AC alhamdulillah setelah dari sana sedikit tau banyak tentang AC.

Tapi setelah saya lulus kuliah saya ke PTB lagi sekedar bermain, tapi sayang banyak pegawai yang keluar dikarenakan gaji sering telat.

Pengalaman Kerja Di Gudang

ckb.co.id

Setelah lulus dari MEC saya nganggur selama 1 tahun kurang lebih karna belum dapat kerja yang cocok, setelah banyak ngelamar kerja kesana kemari akhirnya saya dapat info lowongan kerja daerah rumah saya melalui FB.

Setelah tau alamatnya saya langsung bikin lamaran kerja dan besoknya langsung saya antar ke tempatnya daerah Bukit Mas.

Setelah beberapa hari menaruh lamaran kerja saya akhirnya dapat sms bahwa saya dapat panggilan interviuw di lowongan tersebut, langsung 2 hari setelah sms itu saya interviuw dengan bebagai macam tes .

Setelah nunggu 2 hari kemudian dari 10 orang lebih hanya 2 orang saja yang ketrima saya dan Dani temen saya anak Sidoarjo.

Hari dimana saya pertama masuk saya di suruh mengumpulkan Ijazah dan memberitahu gaji dan cara kerjanya.

Setelah semuanya selesai saya di pertemukan dengan kepala gudang Mas Budi namanya, beliau mengajak saya ke tempat kerja yaitu sebelah kantor tempat saya tanda tangan kontrak.

Di gudang saya diperkenalkan dengan karyawannya Mas Edi, Mas Apink dan Mas Fandik.

Awalnya kaku bingung kerjanya gimana tapi alhamdulillah selama seminggu mulai tau harus ngapain aja dan kerjanya ngapain aja.

Untuk SOPnya sendiri.

Saya di bagian RC 08 membantu Mas apink di RC 08 barangnya harus kardusan ga boleh eceran.

SOP untuk bekerja di gudang sendiri yaitu pulang masuk jam 8 pagi pulang jam 5 sore, kegiatanya pagi memasukan barang ke mobil untuk dikirim ke custamer, setelah selesai langsung masuk gudang untuk menata barang yang ada di bawah dirapikan sesuai tempatnya masing-masing.

Setelah semua beres langsung melihat print yang nantinya itu pesanan custamer untuk disipakan dan di packing. Untuk saya sendiri karna berada di RC 08 saya engecek barang datang gunanya lebih atau kurang, setelah selesai barang di laban lagi dan ditata di tempatnya.

Saya bekerja di gudang selama 1 tahun pas karna memutuskan untuk masuk pesantren sintesa, karna harapan masuk sintesa biar sukses dan tidak ikut orang untuk bekerja lagi.

Nah teman-teman cukup sekian pengalaman kerja yang saya ceritakan kali ini, mohon maaf jika ada salah kata saat menulis, terimaksih atas perhatianya tunggu lagi ya postinga dari NurFasta.com……

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *