Dicky Efendi Alumni MEC ( Mandiri Entrepreneur Center ) Hidup memberi kita banyak pelajaran, tergantung pada kita apakah kita mau mempelajarinya.

Kata Kata Raditya Dika

kata kata Raditya Dika

Kata Kata Raditya Dika– Siapa yang tak mengenal Raditya Dika? Seorang penulis, komedian, sutradara, aktor, membuat film, sampai membuat konten Youtube telah dijajalnya. Semuanya berhasil membuat namanya melambung tinggi sebagai seorang entertainer sekalius.

Raditya Dika pernah menyampaikan sebelum pernikahannya dia mengaku sebagai presiden para jomblo yang multitalenta dalam dunia entertainer.

Selain itu juga Raditya juga merupakan Stand up comedy, pembawaan yang sederhana namun lucu mampu diterima oleh anak muda. Bahkan akun sosial medianya banyak sekali yang mengikuti baik di Twitter, Instagram, maupun Youtube.

Biografi Singkat

Biografi Singkat

Nama : Raditya Dika

Instagram : @raditya_dika

Nama Lahir : Dika Angkasaputra Moerwani

Lahir : Jakarta, 28 Desember 1984

Orang tua : Tetty Nasution

Kewarganegaraan : Indonesia

Agama : Islam

Pekerjaan : Penulis, komedian, sutradara & aktor

Pendidikan :

  • SMP Tarakanita
  • SMU 70 Bulungan
  • University of Adelaide
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Jurusan Ilmu Politik.

kata kata Raditya Dika

kata kata Raditya Dika

Raditya Dika mulai terkenal dan dikenal ketika beberapa dari novelnya yang menceritakan kisah hidupnya sendiri dengan gaya komedi serta dibumbuhi kata-kata yang apa adanya namun bisa mengena di hati para pembacannya.

Contohnya beberapa dari novelnya di bawah ini :

  • Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005),
  • Cinta Brontosaurus (2006),
  • Bukan Binatang Biasa (2007),
  • Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang (2008 )
  • saja Kambing Jantan (2009)
  • Marmut Merah Jambu (2010),
  • Manusia Setengah Salmon (2011)
  • Koala Kumal (2015).

Nah, berikut ini Nurfasta akan berikan beberapa kutipan atau kata kata dalam novelnya Raditya Dika yang nantinya membuat hatimu semakin berkecamuk.

Awas ya, bisa bikin patah hati lho nanti!

Kata Kata Raditya Dika Lucu

Kata Kata Raditya Dika Lucu

Selain menjadi Comic, Radit dulunya seorang penulis handal, beberapa tulisannya tersebut juga pernah di filmkan, dan peran utamnya adalah dirinya sendiri. Masih muda, kreatif, jago nuslis, pintar ngelawak, dan juga bintang iklan, itulah beberapa kelebihan dari Raditya Dika.

Udah taun 2019 kok masih mau dibikin nangis oleh orang yg sama.

Setiap kali seorang jomblo melihat ke arah jalanan macet, dia bergumam pelan, “Kenapa ya hatiku tak bisa seramai ini?”

Seminggu kemarin adik kena campak, terus tiap hari gue ledekin “pergi kamu pembawa penyakit!”. Sekarang gue kena diare.. 🙁

Kalau mau nembak cewek, pastikan dia sudah melewati tanggal ulangtahunnya, supaya gak usah beliin kado waktu pacaran. Gitu.

Anak2 kucing sekarang udah bisa lari2an. Tadi pada takut ngeliat ujan, lalu lari nabrak kaca. Unyu banget. Persis kayak majikannya..

Lagi ngebayangin martabak manis yg menteganya mengkilap, lalu cokelatnya lumer ke seluruh sisi, lengkap dgn baunya yg gurih.. Mmmm..

Cowok sejati tidurnya melek.

Yang pacaran: hujan di luar, di kamar telpon2an kangen2an. Yang jomblo: hujan di luar, tiduran di comberan.

Pada sebagian orang, hujan membawa rindu yang tidak kunjung tuntas.

Kalo mau mutusin pacar, putusin dia setelah hari ultah kamu. Supaya bisa dapet kado dulu. Gitu.

Jawab betul atau salah: semakin sering sepasang kekasih ketemuan, maka mereka akan semakin sering berantem.

Yang gak berani ngomong sayang, biasanya kalah sama yang berani mengungkapkan. Itulah awal mula penyesalan. Gitu.

Pengamatan sosiologis: cewek cantik biasanya berkumpul dengan cewek2 cantik lain. Seringkali saling (pura2) memuji satu sama lain.

Insomnia malam ini disponsori oleh banyak nyamuk.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Kecewa

Kata Kata Raditya Dika Tentang Kecewa

Kalo lagi nggak mood gini rasanya pengin ke mana dan ngapain gitu. Ngelakuin A, males. Ngelakuin B, males. Bingung sendiri jadinya. :/

Sekalipun itu bukan karenanya, karena memang sudah seharusnya bertahan sebaik mungkin. Dengan cara apa pun. Dan sesakit apa pun.

Kamu harus tahu. Dibalik egonya kamu, selalu ada orang yang mengalah. Dibalik amarahnya kamu, selalu ada orang yang mencoba meredam.

Kadang aku selalu ingin pergi. Bukan tak lagi sayang padamu, aku pun ingin terbebas sejenak. Meliburkan hati dari kata ‘sakit’.

Jangan salahkan yang berharap lebih, salahkan yang sebegitunya perhatian seolah dia yang terbaik.

Pemilih itu bukannya sombong. Pemilih itu seringnya karena: 1) Bosan kecewa mulu 2) Bosan nyembuhin kecewanya yang sebabnya itu-itu saja

Terus saja seperti ini. Pasti ada momen di mana saya ini mundur. Bukan menjauh, sekadar tahu diri.

Kalau ujung-ujungnya ninggalin, jangan bikin nyamannya sampai kayak gini. Jadi susah nerimanya.

Gak selamanya jatuh itu sakit; kalau jatuhnya pada yang tepat.

Maaf, ya. Aku memang sering membicarakanmu di belakang… Dengan Tuhan.

Kadang, karena sebegitu takutnya kehilangan, yang didapat justru kehilangan itu sendiri. Seringnya.

Kita hidup tak pernah lepas dr masalah. Saya yakin, tiap kali tuhan memberikan masalah, tuhan hanya ingin segimana kita mampu melewatinya.

Kamu harus tahu, orang yang sering bilang gapapa ke kamu, adalah dia yg sebenarnya paling sering kamu sakiti hatinya.

Ya, dari Filosofi Kopi gue paham tentang: memang beda hasilnya, antara apa yang dikerjakan pakai obsesi dan dikerjakan pakai hati.

Gue irinya sama pasangan yang ngasih kabar udah jadi keharusan. Nggak yang nunggu disuruh dulu, nggak yang nunggu marah dulu.

Anggap saja aku tak pernah ada.

Kata Kata Raditya Dika Twitter

Kata Kata Raditya Dika Twitter

Siapa yang tak mengenal Raditya Dika seorang Blogger asal Indonesia. Selain itu juga Radith juga dikenal seorang penulis buku ataupun novel. Dia juga seorang Stand up komedian serta juga menjadi juri yang kini namanya melejit. Berikut ini kumpulan beberapa Kumpulan Kata-Kata Raditya Dika yang di kutip dari twitternya @radityadika

Kayaknya kucing gue dihamili cowok yg tidak bertanggungjawab lagi. Duh, gampang percaya sih dia..

Kalau punya anak perempuan, kemungkinan besar gue akan kasih nama Martha Bak. Panggilannya Martha.

Marilah kita mengheningkan cipta sejenak untuk cowok2 yg telah gugur ketika PDKT karena gebetannya diambil oleh cowok yg lebih kaya.

Cieeeeee yg mau dateng ke kawinan mantan tapi biasa aja. Udah pake baju yg bagus, nyiapin amplop, bawa samurai..

Cowok yg cerdas adalah cowok yg bisa menjelaskan peraturan offside dalam waktu kurang dari 60 detik kepada ceweknya.

Sekarang kalau lagi liat perut sendiri saya sering berkata lirih, “Apa yg telah kulakukan padamu..”

Kata Kata Raditya Dika Tentang Jomblo

Kata Kata Raditya Dika Tentang Jomblo

Jomblo sekarang terlalu banyak yang dicari, padahal mereka cuma 1 yang dicari: cari yang mau. Itu aja susah.

Cinta dengan biaya orang tua tidak pantas menghina jomblo yang sedang berusaha untuk sukses.

Ynag pacaran; hujan diluar, dikamar telpon-telponan, kangen-kangenan.

Yang jomblo: hujan diluar, tiduran dicomberan

Ga usah menghina yang jomblo, pacara lo aja kalo ketemu yang mulusan dikit langsung ngaku jomblo.

Ciri2 jomblo ngarep: tiap nonton film beli tiket selalu dua, katanya “jaga2 siapa tau sebelom nonton, ada yang mau jadian.”

Cie yg jomblo dari pagi rajin banget doanya supaya malem ini hujan deres..

Ciri jomblo kronis: tiap hari buka google lalu nge-search “jodohku”.

Jomblo tajir: tiap malam minggu ke bioskop2 beli semua kursi biar yg pacaran gak bisa nonton bareng.

Tidak banyak laki-laki tua, ketika perempuan marah dia hanya ingin didengarkan. Memarahinya nalik hanya akan membuat dia sedih.

Kau nembak kamu terus kamu nolak aku dengan alasan aku terlalu baik buat kamu.. eh kamu malah jadian sama cowok yang ngejahatin kamu terus.. Kamu Jahat !!!

Cie yang jual mahal tapi waktu dia berhenti ngasih perhatian, malah balik ngejar-ngejar dia…

Kata Kata Raditya Dika Cinta dalam Kardus

Kata Kata Raditya Dika Cinta dalam Kardus

Orang gak perlu berubah demi apapun, termasuk cinta. (Miko)

Ketika kita tidak bisa mencintai seseorang apa adanya lagi, kita harus mencari orang lain. (Miko)

Mandi itu hanya ilusi kesegaran, jadi kita gak usah mandi, cukup merasa segar saja. (Lasmi)

Dibandara itu ada pesawat yang singgah, terus terbang lagi. Ada perpisahan dan pertemuan, tapi yang gak berubah bandaranya. (Putri)

Panggilan “ayah-bunda, bebeb-ibab, yank” itu untuk orang yang kita sayang, tapi ko palsu? (Miko)

Cinta emang gak perlu dituntut macam-macam. Ya segitu-gitunya aja, gak perlu diotak-atik.

Nikah itu kaya masuk kandang kucing. Masuk kotak, sepit dan siap buat dicakar, dicakar lagi, sembuh dicakar lagi. (Miko)

Cinta kalau dipaksa untuk berubah cepat atau lambat kalau gak tahu kapan harus pergi pasti ada yang patah hati. (Miko)

Mungkin memang semua orang akan berubah, kita pada akhirnya akan mencari orang lain yang baru, yang bisa love us just the way we are. (Miko)

Ketika orang jatuh cinta, pasti salah satu atau keduanya ada yang berubah, dan disaat itu kita harus pergi meninggalkan satu sama lain, karena kita bukan kita yang dulu. (Miko)

Kata Kata Raditya Dika Bijak

Kata Kata Raditya Dika Bijak

Jgn pernah cape buat sabar. Emang si kadang suka muncul perasaan putus asa tapi percaya deh itu semua bakal indah pada waktunya

Kalau pacarmu mencintaimu, dia nggak akan nanggepin, bahkan tergoda jg nggak. Tanpa kamu cemburu pun, dia pasti sadar jaga perasaanmu.

Setiap orang juga punya batas kesabaran. Orang juga kalau sabar terus-terusan cape kali. Nyesekkkk, cape batin lah pokonya

Adalah kamu; Seseorang yg selalu kuceritakan pada mereka, walau sesekali mereka bosan mendengar cerita yg selalu sama.

Tau ga? Aku kangen banget sama suara kamu. Kangen ketawa kamu. Kangen ngobrol sama aku. Buat kamu nih, semoga kamu baca yaa.

Punya pacar yang sekaligus jadi temen, temen dalam segala hal; temen cerita, temen susah, temen ngeluh, temen buang-buang waktu. I love you

Pura-pura Move-on itu keadaan dimana gengsi terlalu menyelimuti hati. Ngakunya udah move-on padahal belum.

Coba berfikir positif. Berpisah sekarang, siapa tau nanti dipersatukan lagi ketika sudah mapan. Ga ada yg ga mungkin. Amiiin

Hal yang paling aku takutkan adalah saat kamu berhenti menghubungiku, menghilang, dan seolah tidak pernah ada di kehidupanku

Kadang lebih baik diam daripada menceritakan masalah anda, karena anda tahu sebagian orang hanya penasaran, bukan karena mereka peduli.

Cewek cerdas dan cantik itu bukan yg pandai bergaul. Tapi, dia yg bisa melindungi diri dari pergaulan yg bisa merusak masa depannya.

Orang yg kamu sayang, belum tentu selalu ada untuk kamu. Orang yang sayang sama kamu, udah pasti dia selalu ada untuk kamu!

Cewek itu pengen disapa duluan, disms/bbm-in duluan, pengen dimanjain, disayang sm cowoknya duluan. Karna cewek menunggu, cowok harus peka.

Sakitnya jadi wanita itu ya. Disaat mereka menyukai seseorang, mereka hanya bisa diam. Berharap, orang yang disukainya peka.

Sayang itu pas lo liat ada orang yang lebih baik ataupun lebih cakep, tapi lo nggak berpaling.

Ada yang pura-pura tegar. Ada yang pura-pura baik. Ada yang pura-pura senyum tapi hatinya remuk. Hidup memang penuh sandiwara.

Kadang, aku ingin seperti tokoh utama dalam novel, yang selalu memiliki kisah cinta yang dramatis tapi manis, dan happy ending

Kamu serius, aku lebih serius. Kamu sayang, aku lebih sayang. Kamu cinta, aku lebih cinta. Pokoknya buat kamu, selalu lebih deh.

Karena yg bawel, cerewet, suka ngobrol, banyak omong, selalu memulai obrolan, gak kehabisan kata2 adalah org yg ngangenin kalo udah gak ada.

Mengenalmu adalah suatu anugerah, menyakitimu adalah suatu larangan. Mendampingi hidupmu adalah suatu kebahagiaan.

Nggak usah bangga-banggain dia, kamu akan dilupain pada waktunya.

Strong kok gue. Gue pasti bisa lewatin semuanya. Karna gue yakin, Semua akan indah pada waktunya.

Tak perlu yg sempurna, karena yg kamu butuh hanya dia yg buatmu merasa mencintainya adalah hal terbaik yg pernah ada dalam hidupmu.

Biasanya, orang yang jago ngasih saran, ketika dirinya sendiri yang dapet masalah, nggak pengen ada orang lain yang tau masalah dia.

Lo kemana? Skrg udah beda ya, udah gak seasyik dulu. Udah lupa ya, sama kebersamaan kita dulu? Haha

Stop deh main-main-nya. Udah gede kan, udah dewasa kan? Skrg tuh jaman-nya pacaran langgeng & saling membahagiakan. Inget tuh

Hidup berawal dari mimpi. Jatuh, bangun lagi. Kalah, coba lagi. Gagal, bangkit lagi. Never give up, sampai Tuhan berkata waktunya pulang.

Aku gak pernah minta lebih, cuma satu; jangan pergi tanpa alasan disaat aku sedang benar-benar menyayangimu.
Selagi aku bisa sabar, aku sabar. Selagi aku bisa pendam, aku pendam. Tapi bila aku sudah mulai tak peduli, Tolong jangan tanya kenapa?

Kata Kata Raditya Dika Tentang Mantan

Kata Kata Raditya Dika Tentang Mantan

Cinta itu kotak, adil di setiap sisinya.

Cemburu itu segitiga, tajam di setiap sisinya.

Rindu itu lingkaran, tak berujung.

Waktu lagi sayang-sayangnya: #NowPlaying Marcell – Takkan Terganti. Waktu udah putus: #NowPlaying Opick – Istighfar.

Kalau ujung-ujungnya ninggalin, jangan bikin nyamannya sampai kayak gini. Jadi susah nerimanya.

Ya, dari Filosofi Kopi gue paham tentang: memang beda hasilnya, antara apa yang dikerjakan pakai obsesi dan dikerjakan pakai hati.

Ketika ingin tanpa yakin hanya menjadi angan.

Sakit hati nggak se-menyakitkan yang kamu pikir. Iya.. kalau yang kamu cintai tahu benar tentang menjaga dan merawat perasaan.

6.Selalu ada alasan kenapa Allah ‘belum’ kasih apa yang kita pengen atau butuh. Selalu. Introspeksi saja dulu.

Selamat tidur, semoga sakit yang sudah-sudah bisa kamu ambil pelajarannya. Ya.. pelajaran agar tidak mudah ‘iya’ pada jatuh cinta.

Lagi sakit hati banget, ya? Yaudah jangan sedih, diinget aja dulu pernah bikin orang lain sakit hati juga apa enggak. Hehehe.

Gue irinya sama pasangan yang ngasih kabar udah jadi keharusan. Nggak yang nunggu disuruh dulu, nggak yang nunggu marah dulu.

Kamu hanya butuh lupa untuk menikmati jatuh cintamu yang berikutnya. Yang lebih baik, tentu.

Dicky Efendi Alumni MEC ( Mandiri Entrepreneur Center ) Hidup memberi kita banyak pelajaran, tergantung pada kita apakah kita mau mempelajarinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *