Kata Kata Lucu Bahasa Sunda

kata kata lucu bahasa sunda– Bahasa sunda merupakan bahasa yang terpopuler di Indonesia. Bagi orang Jawa Barat, berbicara menggunakan bahasa sunda merupakan sesuatu hal yang biasa.

Tapi jika kalian tahu, banyak juga orang sunda yang belum lancar mengatakan bahasa sunda sendiri.

Di dalam bahasa sunda banyak sekali jenisnya, tergantung pada kadar halus dan kasarnya kata kata tersebut. Berikut ini kami akan memberikan inspirasi untuk Anda tentang kata kata lucu bahasa sunda mulai dari, kata kata bahasa sunda yang bijak, tentang cinta, mengandung motivasi, dll.

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda

Kata Kata Bahasa Sunda

Memiliki logat dan cara pengucapannya yang khas, banyak beberapa orang akan tersenyum bahkan tertawa saat mendengar bahasa sunda ini. Bahasa sunda memiliki beragam variasi menjadi suatu keistimewaan yang dimiliki oleh orang indonesia.

Terkadang juga bahasa sunda bisa dijadikan kata kata lucu dalm bentuk nasehat dan motivasi.

Seperti pada artikel ini saya akan berbagi beberapa kata kata lucu bahasa sunda tentang cinta, motivasi, sedih dan galau, tujuannya untuk menghibur bagi para pembaca, khususnya orang sunda atau bisa jadi kamu yang lagi baru belajar bahasa sunda.

Kosa Kata Bahasa Sunda beserta Artinya

Bahasa Sunda adalah bahasa kedua yang paling banyak digunakan di Indonesia setelah bahasa Jawa, dan beberapa orang menggunakannya di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Mempelajari bahasa Sunda sangat penting bagi Anda yang ingin atau akan tinggal di lingkungan di mana kebanyakan orang berbicara bahasa Sunda, baik di sekolah maupun di tempat kerja, dll.

Dengan mengetahui sedikit tentang konsep dasar tentang bahasa sunda, itu dapat memudahkan kamu dalam bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Berikut ini kami bagikan sedikit yaitu kosa kata bahasa sunda :

1. Punten Permisi
2. Hatur Nuhun Terima Kasih
3. Aya – Aya Waé. Ada – Ada Saja
4. Kumaha, Damang? Bagaimana, Sehat?
5. Badé Kamana? Mau Kemana?
6. Kumaha Bagaimana
7. Iraha Kapan
8. Timana Darimana
9. Kamana Kemana
10. Naon Apa
11. Kunaon Kenapa
12. Nuju Naon Lagi Ngapain?
13. Nanaonan Ieu. Apa – Apaan Ini
14. Aya Naon? Ada Apa
15. Ari Eta Teh Naon Kalau Itu Apaan?
16. Tipayun nya! Duluan ya!
17. Ngan Kitu Hungkul Cuma Gitu Doang
18. Sakedap Deui Sebentar Lagi
19. Karunya Teuing Kasihan
20. Loba Kahayang Banyak Maunya
21. Rame Jigana. Seru Kayaknya
22. Nu Leres Yang bener?
23. D.angukeun Dengarkan
24. Bade, Moal? Jadi Nggak?
25. Horéam Ah Males Ah
26. Tunduh Euy Ngantuk Ih
27. Hoyong / Hayang Pengen
28. Namina Saha? Namanya Siapa?
29. Sugan teh saha Kirain Siapa
30. Geleuh Ih Jijik Ih
31. Terang teu? Tahu nggak?
32. Gelo Manéh Gila Kamu
33. Hareudang Euy Gerah Ih

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Campur Indonesia

 

Di sini kamu akan mendapatkan berbagai kata kata lucu bahasa sunda, yang dimana bahasa sunda di campur dengan bahasa indonesia

Tentunya menjadikan kata kata itu menarik, terlebih buat kamu yang mengerti bahasa sunda pastinya akan lebih mengerti.

“beb…. Baju kamu bagus sekali tau, buricak burinong gituh.”

““apaa!! Cewek kaya gituh masih aja lu gebet? Segitu mukanya orowodol kitu?”

““anak di zaman sekarang sulit dicareknya, dibilangin jangan teterekelan pageur, tetap ajah bedegong.”

““itu mah cuman rarasaan kamu aja we.”

““semalam aku mimpi diudag anu gelo! Aku lari & akhirnya tikudawet… Bangun

“bangun meuni sampai keringetan segala aduh.”

““ihh, kamu kemana aja ko’ aing gak pernah ngadeuleu kamu.”

““dimohon kepada para antrian untuk tidak seseleked kaya korong, makasih.”

““kamu mah kalau diem teh pasti ajah ngomen tai, kan aku jadi geuleh.”

““di lokasi saya banjirnya parah banget, rumah saya cuman keliatan suhunan nya aja.”

““aku punya dispenser, kalau mencet tombol merah air nya panas, padahal gak di taheur-in dulu cainya.”

““terkadang aku selalu kabita, ketika dia sedang nangkarak bengkang.”

““gue tuh sudah kukurilingan mall ini, tapi kenapa ga nyampak baju yang gue teang yah.”

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Lemes/ Halus

Kata Kata Bahasa Sunda Halus

Berikut ini kata lucu bahasa sunda yang halus dalam makna dan perkataanya, kata kata ini biasanya digunakan saat berbicara dengan orang yang lebih tua seperti kedua orang dan bisa jadi guru kamu sendiri, karna dalam adat Indonesia kita dituntut harus sopan dan ramah kepada orang yang lebih tua.

Omat anjeun tong dugi ka nganyenyeri hate batur sanajan meueusan, kantenan pami dugi ka dikatepel mh hatena, nyeri pisan etah karaosna.

Ingat, jangan sampai kamu menyakiti hati orang lain, apalagi kalo sampai ditimpuk pake selepetan hatinya, pasti sakit banget kerasanya.

Emut pas kapungkur urang duaan pateungeul-teungeul, silih kadek, pacekek-cekek kot indahna pas kapungkur.

Ingat dulu kita berdua saling pukul, saling bacok, saling cekik, oh indahnya masa dulu.

Upami aya nu naroskeun abdi wartoskeun nuju sibuk kituh.

Kalau ada yang nanyain aku bilangin lagi subuk ya.

Upami anjeun jadi beurit aa mh rela jadi gotna, supados anjeun tiasa kukucuprakan samaotna.

Kalau kamu jadi tikus, aku rela kok jadi gotnya, biar kamu puas kena air sampai mati.

Saburat beuratna pidameleun bakal karasa hampang lamun ku urang teu dipigawe.

Seberat beratnya pekerjaan pasti tidak akan terasa berat jika tidak dikerjakan.

Punten bade iraha mayar sametan tea abdi tos teu gaduh artos.

Permisi, mau kapan bayar utang saya udah nggak punya uang.

Tong naros iraha nikah, ke oge pami tos pajeng mh di onag kua bdi.

Jangan nanya kapan nikah nanti juga kalo udah lagu aku undang.

1. Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Kasar

Kata Kata Bahasa Sunda Kasar

Saat memahami bahasa sunda, tentu saja, kita harus tahu sedikit tentang bahasa itu sendiri. Hukum ini berlaku untuk semua jenis bahasa tidak terkecuali dalam bahasa Sunda.

Bahasa sunda sendiri memliki bahasa yang halus dan kasar sepeerti halnya bahasa jawa yang memliki krama madya (kasar) dan krama inggil (halus). Berikut bahasa sunda kasar beserta artinya.

Lapun keur ppararusing asa hayang ngadagor sirah mitoha da.

Kalo lagi pusing serasa pengen benturin kepala mertua gitu.

Ayeuna uing keur teu hayang ngomong jeung api-api poho ingetan.

Sekarang saya lagi nggak mau ngomong dan pura-pura hilang ingatan.

Ulah waka sombong lamun acan bisa balap motor bari di konci setang mah.

Jangan dulu sombong kalau belum bisa balap motor sambil di kunci setang.

Lamun boga kahayang urah ukur ngomong da moal nyampeurkeun.

Kalau ada keinginan jangan cuma ngomong karena nggak bakalan nyamperin.

Lamun hirup ulah lempeng-lempeng teuing meni jiga jidar.

Kalo hidup jangan lurus-lurus amat kaya penggaris amat.

Ayeuna uing keur teu hayang ngomong jeung api-api poho ingetan.

Sekarang saya lagi nggak mau ngomong dan pura-pura hilang ingatan.

Ari sia jelema atawa kalkulator? Meni ulah salah ka batur teh.

Loe itu orang apa kalkulator? Ama orang kok nggak boleh salah.

Tai ucing dina rantang, cing sabatang!

Tai kucing di atas rantang, minta satu batang!

Ah dekah moal madi bisi loba nu bogoheun, teu mandi oge geus loba.

Ah aku nggak mau manditakut banyak yang naksir, nggak madi juga udah banyak.

2. Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Kasar

Hirup mah ulah loda gaya tapi kudu loba duit.

Hidup itu jangan banyak gaya tapi harus banyak duit.

Urang mah paling teu bisa lamun ningali mantan jeung kabogohna, teu bisa nahan hayang malentong.

Aku tuh paling nggak kuat kalau liat mantan sama pacarnya, nggak bisa nahan pengen nimpukin.

Panceg dina hiji hate sanajan kabogoh batur.

Teguh pada satu hati walaupun pacar orang.

Hayang meuli kekesed nu gambarna beungeut sia.

Mau beli keset yang gambarnya muka loe.

Omat lamun lain piduiteun ntong nga-WA urang.

Inget kalo nggak ada duitnya janga-Wa saya.

Keun lah teu loba duit oge nu penting loba pamajikan.

Biarin nggak banyak duit juga, yang penting banyak isteri.

Hayang meuli kekesed nu gambarna beungeut sia.

Mau beli keset yang gambarnya muka loe.

Ah rek sare, sugan ngimpi mantan pasea jeung kabogohna. Dek di kekeak kua ing.

Ah mau tudur, kalia aja mimpi mantan berantem ama pacarnya. Gue kompor-komporin.

Cik lah ulah sok riweuh bisi dikarungan ku aing.

Jangan ikut campur lah nanti ane karungin loe.

Hirup bingung, duit loba pangabutuh eweuh.

Hidup bingung, uang banyak kebutuhan nggak ada.

Geus teu jaman lur leweh ku cinta mah ayeuna mah jamanna leweh ku Ninja.

Udah nggak jaman nangis karena cinta sekarang jamanya nangis karen Ninja.

1. Kata Kata Lucu Bahasa Sunda buat Status Fb

kata kata lucu bahasa sunda buat status fb

Seberapa penting sih membuat kata kata untuk status fb? Untuk membuat status fb yang lucu gunanya untuk menarik perhatian teman teman kamu pastinya. Jika kamu tidak pandai dalam membuat kata kata yang lucu untuk status fb, kalian bisa mencari inspirasi tentang kata kata lucu disini.

Nah kali ini kami akan buatkan untuk kamu, kata kata lucu tapi dalam bentuk bahasa sunda, bagi kalian yang ngak ngerti artinya tenang saja, kami buatkan untuk kamu beserta artinya juga loh.

Ah ayeuna mah moal update status di facebook teh bisi loba nu ngomen.

Ah hari ini nggak update status di facebook takut banyak yang komen.

Hampura moal bisa males inbox dekah keur sare.

Maaf nggak bisa bales inbox lagi tidur.

Hampura pulsa maneh teu mahi keur ningali foto uing.

Maaf pulas anda tidak cukup untuk melihat foto saya.

Nu acan update status hujan badag sok gera update status bisai kaburu raat.

Yang belum update status ujan deras buruan update keburu reda.

Lamun ngobrol sing ngareunaheun atuh lah bisi di tamasak ku oli gera.

Kalo ngobrol yang bagus dong gue cuci muka loe pake oli nanti.

Ngopi heula atuh lur ngameh ngaburicak matana.

Ngopi dulu bray biar matanya melek.

2. Kata Kata Lucu Bahasa Sunda buat Status Fb

Ceuk uing mah putus cinta jeung kabohoh teh teu sabanding nyeurina pas uing pegat senal keur apel ka imahna.

Menurut gue putus cinta ama pacar itu nggak sebanding sakitnya ama putus sandal pas waktu apel kerumahnya.

Cinta sia mah palsu, paling alus oge KW super eweuh nu orisinilan.

[Cinta kamu itu palsu, paling bagus juga KW super nggak ada yang bener-bener asli.

Ulah patah semangat usaha teh, inget cicileun masih panyang.

Jangan  patah semangat terus berusaha, inget cicilan masih panjang.

Kamu teh jangan pikasebeleun atuh ka aku teh bisi di gaplok ku taraje keh.

Kamu itu jangan buat sebel dong ama aku nanti aku pukul pake tangga loh.

Lur inget hirup mah teu bisa sagala instant. Mun hayang instant ninyuh sarimi weh.

Sobat ingat hidup itu nggak bisa instant. Kalau mau serba instant seduh mie aja.

Bapakna cool, mamahna hot. Ke pasti budakna bakal dispenser.

Ayahnya cool, mamanya hot. Pasti anaknya dispenser.

1. Kata Kata Bahasa Sunda Galau

Kata Kata Bahasa Sunda Galau

 

Bicara tentang cinta, tidak ada habisnya. Setiap orang punya keinginan untuk menyampaikan dengan cara berbeda pastinya.

Buat kalian yang memakai bahasa sunda sehari-hari, ungkapkan kata-kata dibawah ini untuk gebetan atau mantan kamu dalam bahasa sunda yang unik.

Karena sakit hati tidak selalu diungkapkan dengan kata-kata galau. Kamu juga bisa buat kata kata yang menunjukan bahwa dia menolak kamu sesuatu hal yang salah.

Suatu saat akan kau sadari bahwa aing adalah permata yang kau piceun.

Artinya: Suatu saat akan kau sadari bahwa gue adalah permata yang kau buang.

Tong sok ngaulinkeun hate aing atuh euy da lain cocooan atuh.

Artinya: Jangan suka permainin hati aku dong, hati aku kan bukan mainan.

Bobogohan jeung sia mah kalah matak rujad dompet.

Artinya: Pacaran sama kamu itu bikin rusak dompet.

Nyaahna aa ka neg teh jiga tukang bank keur nagih hutang (hayoh mumuntil).

Artinya: Cintaku sama kamu laksana tukang bank yang lagi nagih utang (ngikutin terus).

Pasti peurih sih lamun diputuskeun teh, komo deui lamun diputuskeunna sabab direbut babaturan sorangan.

Artinya: Pasti perih kalau diputusin cinta. Apalagi kalau putusnya karena direbut kawan sendiri.

Cinta sia mah palsu, paling alus oge KW super eweuh nu orisinilan.

Artinya: Cinta kamu itu palsu, paling bagus juga KW super enggak ada yang bener-bener asli.

Cinta aa ka neng moal leungit-leungit sanajan aa geus kawin deui.

Artinya: Cinta abang sama neng enggak akan hilang walau abang sudah kawin lagi.

Kata Kata Bahasa Sunda Romantis

kata kata bahasa sunda romantis
kata kata bahasa sunda romantis

Kamu punya pasangan yang suka digombalin? Kirimkan aja kata-kata cinta dalam bahasa Sunda ini. Pasti Pasangan kamu akan meleleh tentunya akan selalu menganggap kamu laki-laki paling romantis di dunia.

“Terkadang Pami Cinta geus melekat tai Ucing karasa nikmat siga coklat.”

Artinya: Terkadang, saat cinta sudah datang, tahi kucing terasa nikmat seperti coklat.

“Aku rek satia ka kamu, siga patung di Jayaraga nu satia maturan maungna.”

Artinya: Aku bakal setia padamu, seperti patung di Jayaraga yang setia menemani harimaunya.

“Cinta nu tulus bersih liribarat kaen sutra nu anyar di keueuman tujuh poe tujuh peuting, sanajan ceuk batur bau tapi ceuk nu resepmah nu penting bersih tur enak ka tempona.”

Artinya: Cinta yang tulis itu ibarat kain sutra baru yang direndam 7 hari 7 malam. Meskipun kata teman bau, tapi menurut cinta yang penting bersih dan enak dipandang.

“Sakabeh perjalanan nu teu di hareupkeun pasti bakal sae dina palebah tung-tungna kitu oge lamunmah keur alus milikna.”

Artinya: Semua perjalanan yang tidak diharapkan pasti bakal indah pada waktunya. Itu juga kalo lagi beruntung

“Aku selalu siap berkorban untuk sayang, maka dari itu cik atuh ngarti saeutikmah euy.”

Artinya: Aku selalu siap berkorban untukmu, sayang. Maka dari itu, ngertiin dikit, napa?

Kata Kata Lucu Bahasa Sunda Campur Inggris dan Artinya

Kata Kata Bahasa Sunda Campur Bahasa Inggris

Sering kita melihat status fb, ig, twitter yang digunakan anak jaman sekarang sebagai bahan candaan yang membuat seseorang melihatnya langsung ketawa. Ada beberapa orang juga yang pandai bahasa sunda dan paham dengan bahasa Inggris lalu merek mengabungkannya agar kata kata tersebut menjadi unik.

Lucu memang jika bahasa sunda di campur dengan basaha inggris, hal ini untuk ajang gaul supaya update gak ketinggalan jaman atau sekarang lebih populer dengan sebutan kekinian.

Untuk kalian semua khususnya anak milenial, kami buat kan kata kata ini untuk dijadikan sesuatu hal yang menghibur. Berikut simak saja beberapa kata kata sunda campur inggris dibawah ini.

This WENGI,the MENDUNG is NGAGAYOT on the sky.

Don’t hariwang gusti Allah Pasti nangtayungan Everytime Jeung Everywhere.

My POPOEAN is HALIBER up to my windows because KATIUP the wind.

It’s My Life brother,Jadi kumaha Aing weh tong pipilueun.

There is a rainbow in your eyes ngan hajakal kahalangan cileuh.

DON’T FOLLOW MIX siateh bisi di takol…

The lightning NGAJORELAT many times.

A Now aing keur hoream nanaon.

Life is a choice jadi wajar mun pulah pilih.

The GLUDUKS sound JEDAR JEDER look like MERCON..

The rain sound PEPELETOKAN DINA roof.

Lalaki mah kudu wani ngungkapkeun FEELING IN Love lamun heunte bakal hanjakal siah.

Kata Kata Bahasa Sunda Bijak

Kata Kata Bahasa Sunda Bijak
Kata Kata Bahasa Sunda Bijak

Berbicara kata kata bahasa sunda di atas, kurang lengkap rasanya jika hanya kata kata tentang sedih, cinta dan galau. Sekarang lebih ke kata kata bijak tapi tetap memakai bahasa sunda.

Bagi kamu orang sunda atau yang paham bahasa sunda, ini bisa dijadikan sebagai motivasi diri, renungan hidup dikala hati kamu merasa gundah, galau, sedih dan yang lainnya.

Hirup mah ulah sok loba kahayang lur, komo deui lamun masih menta kakolot mah.

Hidup itu jangan banyak inginnya, apalagi masih minta sama orangtua.

Ulah sok ngomongkeun lamun teu bisa nyieun nu leuwih alus mah.

Jangan banyak omong kalau tidak bisa membuat yang lebih bagus.

Sing inget! Jalma nu embung gagal saukur maranehna anu teu boga haq pikeun sukses.

Ingat! Orang yang tidak mau gagal cuma mereka yang tidak berhaq untuk sukses.

Jadi pamuda ulah sok meok samemeh di pacok.

Jadi pemuda itu jangan menyerah sebelum bertarung.

Tong eureun-eureun usaha sabab usaha tara ngabohongan hasil.

Jangan berhenti berusaha karena usaha tidak akan membohongi hasil.

Inget! Kabagjaan lain kusabab urang loba harta. Tapi kabagjaan kusabab beungharna rasa.

Ingat! Kebahagiaan bukanlah dari kita banyak harta. Tapi kebahagiaan adalah karena kita lapang dada.

Pamuda nus sajati mah teu gedag kaanginan, teu regrog kaomakan, jeung teu runtuh katindihan masalah.

Pemuda sejati itu tidak bergerak diterpa angin, tidak goyah terkena ombak, dan juga tidak roboh ditimpa masalah.

Bisa teh karena biasa, urang moal bisa ngangeuskeun masalah lamun teu biasa keuna masalah.

Baca Juga: Kata Mutiara Bahasa Sunda Kahirupan

Kata Kata Bahasa Sunda Motivasi

Bahasa Sunda Motivasi

Sebagai manusia yang menjalani kehidupannya, kita tidak dapat dipisahkan dari beberapa jenis masalah. Masalahnya tidak dapat diprediksi dan, kadang-kadang, mereka muncul dengan berbagai cara yang selalu membuat hidup kita sulit baik secara fisik maupun mental.

Terkadang kita perlu memotivasi diri dengan kata-kata. Berikut kata kata motivasi untuk Anda dengan bahasa Sunda beserta artinya.

“Salira rumaos ngarasa léuwih hadé, sanés sabot sadaya masalahna tos rengse, nanging sabot salira euréun ngahawatirkéun masalah salira”

Anda merasa lebih baik, bukan ketika semua masalah telah selesai, tapi ketika kamu berhenti menghawatirkan masalahmu

“Euréun naroskéun, kumaha carana meunangkéun anu salira pikahayang? Margi jawaban anu salira panggihan nyaéta ngan saukur iwal ti “USAHA”.””

Berhenti bertanya, bagaimana cara mendapatkan yang kamu inginkan? karena jawaban yang kau temukan hanyalah “USAHA”.

“Satéuacan masihan naséhat dina cariosan salira, pasihan maranehanana naséhat ku sikép salira.””

Sebelum memberi nasehat dengan ucapanmu, berilah mereka nasehat oleh sikap mu.

“Sakali salira nyarios hentéu tiasa. Mangka, didinya oge salira kaléungitan kasempétan kanggo tiasa.””

Sekali kamu katakan tidak bisa. Maka disana juga kamu kehilangan kesempatan untuk bisa

“Jalmi tiasa suksés, margi gaduh seuéur cara. Sedéngkeun jalmi anu gagal, margi anjeunna gaduh seuéur téuing alésan.””

Orang bisa sukses, karena punya banyak cara. Sedangkan orang yang gagal, karena dia punya banyak sekali alasan.

kata kata bahasa sunda tentang kehidupan

Kata Kata Bahasa Sunda Tentang Kehidupan
bisapinter.com

Yeuh untuk orang Sundan atau bagi mereka yang mengerti bahasa Sunda, ini bisa digunakan sebagai memotivasi diri, tentang kehidupan ketika hati Anda merasa kesal, sedih, dll

Mun teu ngopek moal nyapek, mun teu ngakal moal ngakeul, mun teu ngarah moal ngarih

Artinnya : Agar menjadi bisa, kita harus terus mencari tahu dan belajar tentang suatu hal tersebut

“Salira rumaos ngarasa leuwih hadé, sanés sabot sadaya masalahna tos réngsé, nanging sabot salira eureun ngahawatirkeun masalah salira”

Anda merasa lebih baik, bukan ketika semua masalah telah selesai, tapi ketika kamu berhenti menghawatirkan masalahmu

“Réréncangan éta sapertos bulan, onggal weungi anu poék cahyana teteup nyaangan urang. Cacak manéhana jarang dongkap, nanging manéhana teras aya.”

Sahabat itu bagai rembulan, tiap malam yang gelap, sinarnya tetap menerangi kita. Walau ia jarang datang, tapi ia selalu ada.

Kudu paheuyeuk- heuyeuk leungeun paantay-antay leungeun.

Artinnya ; Harus bersama-sama dalam melakukan sesuatu agar lebih mudah

“Jalmi tiasa suksés, margi gaduh seueur cara. Sedengkeun jalmi anu gagal, margi anjeunna gaduh seueur teuing alesan.”

Orang bisa sukses, karena punya banyak cara. Sedangkan orang yang gagal, karena dia punya banyak sekali alasan.

Cai karacak ninggang batu laun laun jadi dekok

Artinnya : Harus punya tekad dan semangat yang pantang mundur

kata kata bahasa sunda untuk orang tua

Ibu-dengan-Anak

NUHUN PIKEUN JASA EMA (Terimakasih atas jasamu ibu)
Anugrah ti anjeun gusti.. Pikeun masihkeun pikanyaah ka abdi.. Pikanyaah saurang indung abdi.. Anu ngabelaan abdi kalawan kanyeri.. Hapunten ema.. Lamun ngan ceurik anu tiasa abdi pasihkeun.. Sabot mimiti anjeun tuduhkeun abdi ka dunya ieu.. Hampunten gusti.. Hapunten pikeun dosa abdi ka ema.. Dosa salami ieu nu nyenyeuri sarta ngecewakeun anjeuna.. Nuhun ema.. Anu masihan sagalana pikeun abdi.. Sartateu pernah anjeun ngahareupkeun imbalan jasa saetik oge..

Kata Kata Bahasa Sunda untuk Persib Bandung

Bahasa Sunda tentang Persib
Bahasa Persib

Hampir semua orang jawa barat suka dengan persib bandung, tapi orang jawa barat belum tentu bisa bahasa sunda.

Jika kalian suka menonton persib bandung, kamu bisa gunakan kata kata ini untuk mengunggapkan rasa cinta kamu ke persib dengan menggunakan kata kata bahasa sunda. Di bawah ini.

Persib nu aing, ari aing nu saha? Sugan aya nu apal?

Persib punyaku, tapi aku punya siapa? Barangkali ada yang tahu?

Pamajikan soleha teh anu sok ngizinan salaki lalajo Persib, komo deui pas final.

Istri yang soleha itu yang selalu ngizinin suaminya buat nonton Persib, apalagi kalo final.

Omat lur peuting ayeuna kabogoh mah tingalkeun heula Persib maen.

Ingat sob malam ini pacarnya ditinggalin aja dulu Persib main.

Sanajan Persib eleh uing mah tetep ngadukung Persib (sanajan kahayangmah meunang).

Walaupun Persib kalah tetap dukung persib (walau pengennya sih menang).

Tong waka sombong lamun acan bisa lalajo Persib hareupeun kiper mah.

Jangan sombong dulu kalau belum bisa nonton persib didepan kiper.

Hampura lur tv diinyeum teu bebeja, hayang lalajo persib uing.

Maaf sob tv dipinjem nggak izin dulu. Gue mau nonton Persib.

Teu paduli kabogoh ngajak putusoge, nu penting peuting ayeuna dekah lalajo Persib.

Nggak perduli pacar ngajak putus juga, yang penting malam ini gue nonton Persib.

NB: “Kami berharap kata-kata bahasa Sunda di atas dapat bermanfaat. Hatur Nuhun … ”

Kata Kata Bahasa Sunda

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *