Admin Baru Membaca memperkaya ilmuku dan memperluas imajinasiku.

Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Minimalis- Ruang tamu adalah tempat dimana kita menjamu para tamu Anda, selain itu juga berfungsi sebagai tempat berkumpulnya keluarga.

Ruang tamu yang indah dan nyaman akan membuat hati sejuk dan pikiran yang tadinya penat karna aktivitas di luar rumah menjadi sejuk kembali.

Banyak jenis desain untuk ruang tamu, Anda bisa memilih sesuai apa yang anda suka namun ada satu desain yang menjadi favorit oleh rata-rata orang yaitu konsep ruang tamu yang minimalis.

Sampai saat ini, gaya desain minimalis masih menjadi pilihan banyak orang. Konsep minimalis dianggap paling sesuai untuk mendapatkan kesan yang sederhana namun terlihat modern.

Ide Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain Ruang Tamu Minimalis

Agar mendapatkan desain ruang tamu yang mengesankan, banyak orang diluaran sana pusing dan bingung. Oleh karena itu nurfasta.com akan sedikit memberikan beberapa contoh desain ruang tamu minimalis.

Cahaya Mentari Menembus Seluruh Ruangan.

Penempatan ruang tamu dengan jendela besar adalah pilihan yang tepat untuk mendapatkan ruang yang cukup terang tanpa perlu menghabiskan banyak biaya listrik pada siang hari. Menambahkan tanaman hijau yang cukup besar akan semakin memberikan kesan segar dalam minimalis ruang tamu Anda.

Ruang Tamu Tanpa Karpet.

Bagi anda yang masih mempunyai anak kecil, karpet pada ruang tamu tidak baik kerana ia sering tertumpah minuman, makanan, dan banyak lagi. Ruang tamu yang indah tidak selalu dengan karpet. Penuhi ruang tamu dengan sofa bantal yang berwarna-warni untuk mengakali lantai yang kosong.

Ruang Tamu Minimalis ala Korea.

Jangan pernah untuk ragu mencoba mendesain ruang tamu ala Korea. Desain yang simpel tapi mempunyai kesan yang nyaman ketika dipandang mata apalagi dipakai untuk menjamu tamu atau sekedar bersantai menonton TV. Perpaduan warna abu-abu dan putih semakin memperindah tampilan untuk ruang tamu minimalis Anda.

Desain Ruang Tamu Minimalis Serba Rapi.

Warna-warna netral seperti warna putih, abu-abu dan coklat akan menjadikan ruang tamu Anda terlihat bersih. furniture yang digunakan tidak terlalu banyak, dengan jenis yang sama bentuk. unsur tambahan tidak diperlukan untuk mempermanis ruangan. Lukisan di dinding dan mejapun cukup mempermanis ruang tamu.

Baca Juga: Ide Dapur Minimalis

Penuhi Satu Ruangan Dengan Warna Coklat!

Meskipun furnitur, lantai dan dinding berwarna coklat, jendela yang begitu besar membuat ruangan tetap terang, karena sinar matahari dapat masuk bebas memenuhi ruangan. Dengan tambahan bantal pada stationary window menambah kesan yang sangat minimalis.

Ruang Tamu Minimalis Serba Putih.

Desain dengan warna putih sangat menarik karena terlihat fleksibel dan semua orang-orang pasti suka. Hampir semua perabotan di ruang tamu, putih minimalis kecuali TV dan beberapa elemen lainnya tidak terlalu terlihat. Selain itu, patung dan hiasan yang juga berwarna putih membuat ruang tamu semakin elegan.

Ruang Tamu Minimalis Dengan Dinding Bata Putih.

lukisan besar ditempelkan pada dinding dibuat tepat di depan dinding bata terlihat seperti bingkai lukisan. Desain ini cocok untuk usia muda. Dinding kaca memisahkan ruang tamu dan garasi mobil memperlihatkan kesan yang sangat elegan dan modis.

Ruang Tamu Minimalis Menawan Dipenuhi Lukisan.

Desain ruang tamu minimalis yang satu ini memilih meletakkan lukisan di atas rak dinding. Menjadikannya tetap memberi nilai estetika pada ruang tamu yang terlihat mewah dan menawan.

Tips Menerapkan Konsep Minimalis pada Ruang Tamu

Desain Ruang Tamu Minimalis
kontraktorrumahtinggal.com

Gambar-gambar diatas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi ruang tamu anda dengan konsep minimalis. Dalam membuat desain ruang tamu minimalis ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menciptakan desain dengan konsep minimalis yang terlihat nyaman.

Berikut nurfasta.com bagikan tips desain minimalis untuk inspirasi ruang tamu Anda.

1. Perhatikan Kombinasi Warna

Janagan pernah menggunakan banyak warna, cukup dengan dua sampai tiga warna saja. Perhatikan juga untuk warna agar tidak menabrak warna-warna yang sifatnya kuat. Bila memang ingin menambahkan warna kuat, pastikan kombinasi warna lainnya bersifat lembut.

2. Desain Serba Rapi dan Bersih

Gunakan lemari yang mempunyai penutup agar menciptakan kesan rapi dan bersih. Desain yang rapi dan bersih akan semakin memanjakan mata dan menyenangkan hati.

3. Pemilihan Furnitur

Pilihlah furnitur yang sederhana, namun masih terkesan indah. Tidak perlu mencari furnitur  yang memiliki ukiran yang rumit, karena akan memberikan kesan yang jauh dari konsep minimalis

4. Perhatikan Tata Letak Furnitur

Agar terlihat sederhana diperlukan furnitur yang keren, namun jangan sampai terlihat berlebihan dan penuh. Pastikan furnitur ukurannya sesuai dengan ukuran ruang tamu. Perhatikan juga jarak antar furnitur .

Itu dia 25 ide ruang tamu minimalis serta tips untuk menciptakan ruang tamu bergaya minimalis untuk rumah impian Anda. Atau jika Anda belum puas dengan beberapa contoh diatas Anda juga bisa mengunjungi Minimalist Living Room.

Jangan ragu untuk mengaplikasikannya contoh diatas pada ruang tamu Anda, ya!

 

Admin Baru Membaca memperkaya ilmuku dan memperluas imajinasiku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *