Bahan Kaos Terbaik

Bahan Kaos Terbaik- Kaos sebagai salah satu pakaian yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, apakah itu kaos atau kemeja yang Anda kenakan, terbuat dari berbagai bahan berkualitas berbeda.

Akibatnya, banyak dari kita yang bingung dalam memilih bahan kaos mana yang cocok dan layak untuk dipakai, terutama untuk penggunaan sehari-hari.

Itulah mengapa kami ingin memberikan Anda informasi yang diharapkan memudahkan Anda memilih bahan kaos terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Tips Memilih Bahan Kaos yang Berkualitas

Tips Memilih Bahan Kaos yang Berkualitas
Bahan Kaos

Faktor yang paling penting dalam memilih bahan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, dan tentu saja, dengan mempertimbangkan sisi kerapihan jahitan dan ukuran benang.

Bahan kaos yang paling umum digunakan adalah bahan cotton combed, gildan, dan juga bahan Polyester, tetapi ada banyak bahan kaos lain yang benar-benar memiliki kualitas lebih atau sama dan biasanya memiliki harga lebih tinggi.

Dengan memperhatikan beberapa dibawah ini, Anda diharapkan lebih berhati-hati dan lebih memperhatikan kualitas bahan kaos yang akan Anda beli dan kenakan setiap hari, atau untuk dijual kembali.

1. Kerapihan Jahitan

Kerapihan Jahitan
Bahan Kaos

Faktor pertama adalah kebersihan jahitan, yang bisa Anda lihat pada garis jahitan yang ada di tepi kaos. Semakin teratur dan tidak banyak benang pendek yang berserakan, kualitas kaos akan semakin baik.

2. Ukuran Benang

Ukuran Benang
Bahan Kaos

Ukuran benang akan menentukan ketebalan kaos, meskipun itu tidak berarti bahwa bahan tipis memiliki kualitas buruk, tetapi hanya untuk pertimbangan dan disesuaikan dengan preferensi dan selera Anda.

Misalnya benang 20s, akan lebih tebal dibandingkan benang 30s dan benang 30s akan lebih tebal dari 40s, sehingga pertimbangkan hal tersebut sebelum membeli kaos.

Bahan Kaos Terbaik di Pasaran

Bahan Kaos Terbaik di Pasaran
Bahan Kaos

Bagi Anda yang baru memulai bisnis di bidang produksi kaos, Anda harus tahu terlebih dahulu bahan apa yang akan digunakan untuk kaos Anda. Jika Anda ingin menggunakan cotton combed, Anda harus mengetahui jenis-jenis kain cotton combed dan perbedaannya agar Anda tidak salah memilih bahan.

Jika Anda ingin baru memulai bisnis di bidang produksi kaos, Anda harus memilih bahan yang tepat untuk bisnis Anda. Menentukan bahan baku ini sangat penting karena memengaruhi kenyamanan dan kesesuaian dalam bisnis Anda.

Berikut ini adalah bahan kaos terbaik yang ada dipasaran menurut admin.

1. Cotton Combed

Bahan kaos Combed mempunyai beberapa keunggulan seperti:

  • Bahan kaos combed mempunyai permukaan yang halus dan lembut
  • Bahan ini adem dan sangat nyaman saat digunakan dan yang pasti tidak berbulu pada permukaan kainnya
  • Bahan kaos yang nyaman dan adem saat digunakan dan sangat mudah menyerap keringat karena bahannya terbuat dari 100% serat katun

Selain beberapa keunggulan di atas kami perlu ingatkan jika bahan kaos Combed juga memiliki beberapa kelemahan seperti kainnya yang mudah berjamur jika terlalu lama disimpan terutama di tempat yang lembab. Dan pastikan Anda merawat kaos dengan bahan Combed dengan baik karena meskipun mempunyai keunggulan yang banyak, jika kaos tidak di rawat dengan baik maka kaos akan mudah rusak.

2. Polyester (PE)

Bahan polyester biasa disebut serat polyester (fiber) merupakan salah stu bahan kain dari serat sintetis mendapatkannya melalui proses kimia polimerisasi etilen glikol dengan asam terephthalate.

Dari proses polimerisasi dapat mengahasilkan polimer leleh, selanjutnya akan dilakukan proses spinningatau pemintalan dengan menggunakan suhunya di atas titik leleh dari polyester. Setelah itu dilakukan penyemprotan melalui spinneret.

Proses penyemprotan pada polimer leleh yang dilakukan melalui spinneret inilah yang nantinya akan menentukan seperti apa corak kain polyester yang dihasilkan. Coraknya bisa berbentuk persegi, elips,dan masih banyak lagi.

Berikut Bahan kaos Polyester  mempunyai beberapa keunggulan seperti:

Bahan kaos polyester berikut memiliki beberapa keunggulan, seperti:

  1. Bersifat Anti Jamur, Kuman, dan Bakteri
  2. Memiliki Serat Bahan yang Lentur
  3. Bahan Polyester Awet dan Tidak Mudah Berkerut
  4. Memiliki Ketahanan Terhadap Bahan Kimia
  5. Bahannya Mudah Kering
  6. Bahan Mampu Menahan Panas

Artikel diatas adalah penjelasan yang perlu Anda ketahui tentang jenis bahan kaos apa yang harus Anda pertimbangkan sebelum membeli.

Bahan diatas digunakan hampir untuk semua jenis kaos, dari kaos sederhana hingga kaos sablon. Itu sebabnya Anda tidak akan kecewa jika sebelumnya Anda memperhatikan kualitas bahannya terlebih dahulu. Jadi, bagaimana menurutmu? Bukankah mudah untuk menentukan kualitas baju sesuai dengan jenis kainnya?

Tempat Recommended untuk kamu yang ingin Pembuatan kaos, kemeja, seragam kantor atau yang lainnya di daerah Surabaya konveksi kaos surabaya Solusinnya!!

Nurfasta

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *